Selasa, 25 Februari 2020 

Upacara Peringatan HUT ke-73 BPK

20/01/2020 – 16:50

Kupang (20/01/2020) – “Bersatu Padu, BPK Maju”. Dengan semangat persatuan, setiap unit kerja didorong bersinergi untuk menghasilkan energi besar dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas BPK ke depan. Melengkapi hal itu, BPK juga mengusung slogan dan paket program yang diberi judul “Accountability for All” atau “Akuntabilitas untuk Semua”. Secara filosofis, slogan ini bermaksud memperluas makna akuntabilitas, dari bermakna sempit pada akuntabilitas pengelolaan keuangan negara, diperluas menjadi nilai dan budaya yang ditumbuhkembangkan dalam sendi kehidupan bermasyrakat, berbangsa dan bernegara. Hal tersebut merupakan pesan dari pidato sambutan Ketua BPK RI dalam upacara peringatan HUT ke-73 BPK yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Adi Sudibyo, selaku Inspektur Upacara.

Upacara dilaksanakan di halaman gedung kantor yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai pada BPK Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Meskipun hujan sempat mengguyur pada saat upacara berlangsung, pelaksanaan upacara tetap berlangsung dengan khidmat. Acara peringatan HUT dilanjutkan dengan potong tumpeng dan foto bersama.

Di hari yang sama, juga diselenggarakan kegiatan donor darah bertempat di Auditorium Lantai 3 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Donor darah tersebut terselenggara melalui kerja sama antara BPK Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan Unit Transfusi Darah PMI Kota Kupang. Terlihat antusiasme pegawai dalam mengikuti kegiatan tersebut.