Minggu, 8 Desember 2019 

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di BPK Perwakilan Provinsi NTT

11/11/2019 – 13:41

Kupang, 11 November 2019–BPK Perwakilan Provinsi NTT melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019 di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi NTT. Upacara dipimpin oleh Kepala Subauditorat NTT I, Amin Adab Bangun selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh pegawai BPK Perwakilan Provinsi NTT. Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengangkat tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Dalam pidato Hari Pahlawan tahun 2019 dari Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara, yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, disampaikan bahwa menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata untuk memperkuat keutuhan NKRI. Peringatan hari pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

Dalam Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun ini turut dibacakan pesan-pesan perjuangan dari pahlawan nasional, yang diharapkan dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian dalam membangun negeri menuju Indonesia Maju. Peringatan Hari Pahlawan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi NTT.