Minggu, 8 Desember 2019 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di BPK Perwakilan Provinsi NTT

28/10/2019 – 15:59

Kupang, 28 Oktober 2019 –BPK Perwakilan Provinsi NTT melaksanakan upacara dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi NTT. Upacara dipimpin oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, Lisinius Swandi Sitanggang selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh pegawai BPK Perwakilan Provinsi NTT.

Kegiatan upacara berlangsung lancar dan khidmat. Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun ini adalah “Bersatu Kita Maju”. Dalam pidato Peringatan Hari Sumpah Pemuda dari Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, disampaikan bahwa pada saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik. Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun dalam hal yang positif, karena pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, sehingga pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia.

Di akhir pidato tersebut, Kepala Sekretariat Perwakilan menyampaikan bahwa semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-91. Bersatu Kita Maju!