Senin, 23 Oktober 2017 

Kabupaten Rote Ndao

rotendao

Letak Geografis  pada 10o25o LS dan 121o49o – 123o BT; Luas wilayah 1.731,92 Km2; Batas Wilayah  Utara berbatasan dengan Laut Sawu, Timur berbatasan dengan Selat Pukuafu, Barat berbatasan dengan Laut Sawu, dan Selatan berbatasan dengan Samudera Hindia; Jumlah penduduk 112.553 orang (NTT dalam angka Tahun 2007); Wilayah Adminitrasi terdiri dari 8 kecamatan, 73  desa, dan 7 kelurahan; Prasarana Transportasi  Terdapat Bandara Lekunik (Pelabuhan Udara Standar kelas V), dan Pelabuhan Laut (Ferry) Pantai Baru.

Pemerintah Kabupaten Rote Ndao beribukota di Baa, dipimpin oleh Bupati Drs. Leonard Haning, MM.  Kab. Rote Ndao mempunyai sebuah perusahaan daerah air minum yaitu PDAM Rote Ndao, dan sebuah rumah sakit yaitu RSUD Ba’a.

Potensi Wisata Pantai Nembrala, obyek wisata ini sudah cukup dikenal bukan saja wisatawan asal Negara Kanguru (Australia ) tapi juga dikenal secara luas oleh para wisatawan Amerika, Eropa dan sebagainya Jarak tempuh dari ibu kota Ba’a + 30 Km dengan menggunakan Bus atau Mikrolet. Panorama dan keistimewaan pantai Nemberala – Bo’a karena gelombang laut atau dikenal dengan “Gelombang” yang sangat cocok untuk para wisatawan melakukan olah raga Surfing (selancar) pecahannya ke kanan yang Barat Daya, pantai ini sangat dikenal dengan pasir putih yang indah dan menawan serta ombaknya sangat bagus dan menarik dengan 8 kali gulungan merupakan tantangan bagi peselancar dunia.

Kompleks Perkantoran
Bumi Til Langga Permai
Jl. Lekunik, Baa, Rote
Telp: (0380)871022
Website :rotendaokab.go.id