Sabtu, 18 Agus tus 2018 

Peserta Pelatihan Dasar CPNS tahun 2018 dari Kanwil Kemenkumham NTT Kunjungi BPK Perwakilan Provinsi NTT

20/07/2018 – 17:20

Kupang, Jumat (20 Juli 2018) – Tujuan kami berkunjung ke BPK Perwakilan Provinsi NTT adalah melihat, mengamati, dan mengalami secara langsung fenomena yang relevan terkait  mata pelatihan ANEKA yaitu penerapan akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu, dan anti korupsi di BPK Perwakilan Provinsi NTT, demikian disampaikan Katarina Nikmat,  Widyaiswara pada BPSDMD Provinsi NTT dalam kunjungan ke BPK Perwakilan Provinsi NTT, Jumat (20/7/2018) yang diikuti oleh 38 CPNS dan 3 orang pendamping dari Kanwil Kemenkumham NTT. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka Studi Lapangan peserta Pelatihan Dasar CPNS tahun 2018 Kanwil Kemenkumham NTT.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penyampaian materi oleh Kepala Subauditorat NTT II, Beben Adna Bokim di tempat kegiatan Pelatihan Dasar di UPTD Dinas Sosial Provinsi NTT. Materi yang disampaikan antara lain terkait visi dan misi, tugas pokok dan fungsi, serta nilai-nilai dasar BPK.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan kunjungn ke Kantor BPK Perwakilan Provinsi NTT. Dalam kunjungan tersebut Kepala Subbagian SDM, Jasier Goerbada dan Kepala Subbagian Humas dan TU Kalan, Palti Elmadam Laitera, serta David Sitompul dan Sinta Uli secara bergantian menyampaikan pemaparan terkait jabatan fungsional pemeriksa dan inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh BPK dalam pemeriksaan dan kegiatan penunjang lainnya.

Pada akhir acara diberi kesempatan kepada para peserta untuk menanyakan hal-hal yang ingin diketahui tentang BPK. Beberapa pertanyaan yang ajukan antara lain, apa yang telah dilakukan BPK Perwakilan Provinsi NTT agar masyarakat NTT mengetahui tentang BPK dan kendala yang dihadapi oleh BPK Perwakilan Provinsi NTT dalam pelaksanaan tugas di Provinsi NTT.

Acara tersebut diakhiri dengan kunjungan ke ruangan kerja dan fasilitas-fasilitas di Kantor BPK Perwakilan NTT serta foto bersama di depan kantor BPK Perwakilan Provinsi NTT.